Grill dan velg Xpander Sport Facelift 2020
Grill dan velg Xpander Sport Facelift 2020

Mitsubishi Xpander Sport Facelift 2020 Apa Saja Yang Berubah?

Diposting pada

Pada akhir bulan Februari 2019 Mitsubishi Indonesia secara resmi meluncurkan Xpander facelift terbaru ke pasar tanah air. Disebut dengan facelift karena perubahan yang dialami hanyalah bersifat minor, alias perubahan yang terjadi tidaklah fundamental hanya penambahan aksesoris dan perubahan sedikit dalam hal eksterior. Lalu apa saja perubahan yang terjadi di Mitsubishi Xpander tipe Sport terbaru 2020?

Sebelum membahas detail perubahan yang terjadi di update terbaru Xpander tipe Sport kita akan mengulas terlebih dahulu apa saja fitur yang sudah ada di tipe ini dan apa saja yang ada di sisi eksterior versi yang terdahulu.

Tipe Sport Versi Terdahulu

Seperti sudah kita ketahui Mitsubishi Xpander tipe Sport merupakan trim tertinggi kedua setelah tipe Ultimate. Salah satu alasan orang membeli tipe ini adalah karena memilih interior dengan warna yang berbeda, yaitu hitam. Selain itu pembeli yang menginginkan transmisi manual dengan kasta tertinggi ada di tipe Xpander Sport Manual ini.

Mitsubishi Xpander Sport Facelift 2020
Mitsubishi Xpander Sport Facelift 2020

Namun pada versi terdahulu(sebelum facelift) ada celah fitur yang cukup jauh antara tipe Ultimate dan Sport. Contoh fitur yang tidak ada di tipe Sport namun ada di Ultimate adalah:

  • Tombol hands free di stirĀ  yang berfungsi untuk mengangkat panggilan telpon yang terhubung dengan head unit.
  • Head unit/tape double din dengan layar sentuh yang dilengkapi koneksi bluetooth untuk terkoneksi dengan HP.
  • Rear view camera
  • Cruise Control
  • Cover spion chrome
  • Handel pintu luar chrome

Fitur di Mitsubishi Xpander Sport Facelift 2020

Nah dengan adanya sedikit perubahan ada penambahan fitur yang tadinya memang benar-benar belum ada di versi terdahulu, dan ada pula yang hanya berupa perubahan desain suatu bagian tertentu. Perubahan desain pada Xpander Sport facelift mencakup pada bagian grille depan, desain velg berubah walaupun ukurannya sama, kain pembungkus jok, aksen karbon di dashboard dan door trim kini berwarna lebih gelap.

Interior Xpander Sport Facelift
Interior Xpander Sport Facelift

Selain perubahan desain di atas terdapat pula penambahan fitur seperti:

  • Klakson yang kini jadi dua buah.
  • Rear Defoger di kaca belakang untuk penghilang embun.
  • Antena atap menjadi model shark fin.
  • Lampu utama LED dengan bingkai reflector dominan warna chrome(sebelumnya berwarna hitam).
  • Sensor parkir.
  • Tombol hands free di stir.
  • Head unit double din dengan layar sentuh.
  • Rear view kamera parkir.

Nah setelah perubahan pada versi facelift ini maka Mitsubishi Xpander tipe Sport dengan tipe Ultimate tidak memiliki banyak perbedaan fitur, alias tidak jomplang lagi. PT.MMKSI selaku agen pemegang merek alias sebagai penjual mungkin menilai bahwa banyak orang memilih Xpander tipe Sport karena alasan warna interior atau ketersedian transmisi manual, padahal sesungguhnya mampu untuk membeli tipe Ultimate.

Xpander Sport Terbaru
Xpander Sport Terbaru

Jika perbedaan diantara kedua tipe Xpander tersebut hanyalah di Cruise Control, sedangkan untuk eksterior hanya pada door handel luar dan cover spion warna chrome. Selebihnya sama semua dan ketiga hal tersebut bisa dilengkapi sendiri dengan pemasangan aksesoris aftermarket atau menggunakan part milik Ultimate.

Sebenarnya semakin sedikit perbedaan fiturĀ  Mitsubishi Xpander Sport facelift dengan tipe yang di atasnya adalah kabar baik. Namun berita sedihnya kini harga Mitsubishi Xpander 2020 tipe Sport mengalami kenaikan yang cukup berarti. Ia mengalami kenaikan harga hingga Rp 6,5 juta dibanding versi terdahulu, sehingga selisih harganya dengan tipe tertinggi tidak sampai 4 juta rupiah. Hmm dengan begini bisa saja terjadi potensi pergeseran peminat Xpander tipe Sport manual ke tipe Exceed transmisi manual yang lebih bawah tentunya dengan harga yang lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *