Biaya Service Toyota Fortuner VRZ 50000 km
Biaya Service Toyota Fortuner VRZ 50000 km

Biaya Service Berkala Toyota Fortuner VRZ 50000 kilometer

Diposting pada

Berikut ini adalah invoice service berkala Toyota Fortuner VRZ yang bermesin 2GD dengan jarak tempuh 50.000 kilometer di bengkel resmi Nasmoco Semarang yang di-share oleh pemilik mobilnya yaitu suadara Busro. Jika dilihat angka yang dikeluarkan sebenarnya tidak terlalu besar untuk mobil sekelas Fortuner.

Untuk Service berkala Fortuner di bengkel resmi toyota nilainya sebesar Rp 2.274.460. Service mencakup perawatan AC(detailnya dibahas di bagian bawah tulisan ini), Ganti oli, service rem, dan spooring-balancing.

Jika dilihat cairan chemical yang dibelanjakan seperti injector cleaner diesel, engine flush dan brake cleaner sebenarnya sifatnya tidak wajib. Namun kalau dipakai pun tidak sia-sia dan akan lebih baik.

TMO Oli Bengkel resmi Toyota
TMO Oli Bengkel resmi Toyota

Untuk AC sendiri bisa dibilang ini pengerjaanya lumayan berat, yaitu sampai ganti filter dryer  sehingga wajib ganti freon dan oli kompresor AC. Sedangkan untuk filter blower AC atau akrab disebut juga dengan filter cabin wajar jika sudah diganti.

biaya balancing roda bengkel resmi Toyota
biaya balancing roda bengkel resmi Toyota

Yang menjadi pertanyaan apakah memang periode penggantian filter dryer oleh Toyota memang ditetapkan setiap 50.000 kilometer? Soalnya kata pemiliknya tidak ada keluhan di AC Toyota Fortuner-nya namun oleh SA diajukan perawatan AC. Entahlah, mungkin ada dari pihak Toyota yang bisa memberikan pencerahan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *