Biaya Service Suzuki Ertiga 40000 km
Biaya Service Suzuki Ertiga 40000 km

Ini dia Biaya Service Suzuki Ertiga Jarak Tempuh 40000 Km

Diposting pada

Berapakah biaya service Suzuki Ertiga anda telah menempuh jarak 40.000 kilometer di Bengkel Resmi Suzuki? Mungkin pertanyaan itu akan anda lontarkan jika mobil anda telah waktunya service dengan jarak tempuh tersebut dan anda perlu menyiapkan uangnya.

Jadi Anggaran yang perlu disiapkan untuk service berkala Suzuki Ertiga  dengan jarak tersebut adalah Rp 1.679.000, seperti yang di share oleh om Akhmad Rojikin‎ setelah melakukan service berkala 40.000 km Suzuki Ertiga di bengkel resmi Suzuki Harapan Indah.

Penggantiannya meliputi oli mesin, oli presneling, busi, minyak rem, filter bensin, filter oli, dan filter udara. Untuk biaya jasanya sendiri yang tercantum adalah Rp 540.000, tapi itu gratis sesuai komitmen PT. Suzuki Indomobil Sales untuk menggratiskan jasa perawatan mobil hingga 50.000 kilometer. Bahkan Suzuki Ertiga dan XL7 keluaran tahun 2020 selain biaya jasanya yang gratis oli-nya juga gratis.

Nah sebagai info tambahan nih, sebagai konsumen harusnya cermat. Dari keselurahan biya yang tercantum sebenarnya tidak semuanya bersifat wajib. Coba kita amati ada pengeluaran untuk Oil Cleaner, Nozzle Flush, dan Cleaning Engine. Itu semuanya hanya bersifat pelengkap tidak diwajibkan sesuai anjuran buku pedoman pemilik kendaraan.

Tapi kalau dana anda berlebih silahkan saja, toh jika dilakukan akan lebih baik. Tapi kalau Oil Cleaner, Nozzle Flush, dan Cleaning Engine tidak dianggarkan pada Service 40.000 Km mobil Suzuki anda juga tidak apa-apa, dan TIDAK AKAN MENGGUGURKAN GARANSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *